PDAM OKU salurkan air bersih gratis ke warga terdampak kemarau

id Bantuan air bersih, jaringan PDAM, tangki air, warga Baturaja, PDAM OKU

PDAM OKU salurkan air bersih gratis ke warga terdampak kemarau

Warga Perumahan Azikro antusias mengambil bantuan air bersih dari PDAM OKU, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menyalurkan bantuan air bersih secara gratis kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

"Air bersih ini dibagikan secara gratis untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari," kata Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan satu tangki berisi 3.000 liter air bersih untuk dibagikan secara gratis setiap hari di titik-titik kawasan yang mengalami kekeringan.

Mobil tangki itu sendiri, kata dia, baru didapat PDAM OKU dari bantuan Kementerian PUPR RI yang disalurkan oleh Pemprov Sumsel beberapa waktu lalu.

Untuk hari pertama, bantuan air bersih difokuskan di delapan titik kawasan, salah satunya di Perumahan Azikro, Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

"Sebenarnya di perumahan ini ada jaringan PDAM, namun karena terjadi kerusakan distribusi air bersih ke pelanggan terganggu selama sepekan ini sehingga masyarakat kesulitan mendapat air untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.