Bupati OKU Timur komitmen wujudkan penerbangan Way Kanan-Jakarta

id Penerbangan reguler, Way Kanan, ekonomi masyarakat, Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur komitmen wujudkan penerbangan Way Kanan-Jakarta

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Lanosin Hamzah berkomitmen untuk mewujudkan penerbangan reguler dengan rute Way Kanan-Jakarta.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati secara langsung di depan Komandan Skadron 12/Serbu Letkol Cpn Ferry Eko Saputra dan jajarannya saat audiensi di Kantor Pemkab OKU Timur, Kamis.

Menurutnya, dengan penerbangan reguler rute Way Kanan-Jakarta diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata untuk empat kabupaten meliputi Kabupaten Way Kanan, OKU Timur, OKU Induk, dan Kabupaten OKU Selatan.

"Mengingat mobilitas di empat kabupaten ini lumayan tinggi sehingga saya berharap penerbangan reguler dapat segera terwujud," ujarnya.

Dalam hal ini Bupati mengaku  telah melakukan pertemuan bersama empat kabupaten tersebut di Kemendagri untuk merealisasikan penerbangan reguler.

Bahkan, kata dia, salah satu maskapai penerbangan yang mengikuti pertemuan saat itu menyatakan siap untuk membuka rute tersebut.

Sementara itu, Komandan Skadron 12/Serbu Letkol Cpn Fery Eko Saputra mengatakan bahwa kehadirannya beserta jajaran bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dengan instansi yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Terkait keinginan masyarakat OKU Timur untuk penerbangan reguler, Fery menyatakan akan mendukung penuh.

"Harapan kita semua penerbangan reguler ini segera beroperasi. Kami mengemban misi untuk kemajuan daerah sehingga kami pastikan siap mendukung penuh," tegasnya.