Luka Doncic dan Joel Embiid terbaik di pekan terakhir musim reguler

id luka doncic,joel embiid,pemain terbaik sepekan nba,nba,dallas mavericks,philadelphia 76ers,sixers,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Luka Doncic dan Joel Embiid terbaik di  pekan terakhir musim reguler

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic tampak kesakitan memegangi betis kirinya setelah mengalami cedera dalam pertandingan pemungkas musim reguler NBA 2021/22 melawan San Antonio Spurs di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kevin Jairaj)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic dan Joel Embiid dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pekan terakhir musim reguler NBA 2021/22, demikian diumumkan liga itu pada Selasa WIB

Bintang Dallas Mavericks Doncic menyabet gelar pemain terbaik Wilayah Barat ketiganya musim ini, sedangkan Embiid yang menjadi pilar utama Philadelphia 76ers memperoleh gelar serupa di Timur untuk kedua kalinya musim ini.

Doncic memimpin Mavericks menyapu bersih kemenangan tiga pertandingan di pekan pemungkas dengan rata-rata 30,3 poin, 9,0 rebound dan 10,0 assist.

Bintang asal Slovenia itu memperoleh sedikitnya sembilan assist dalam dua dari tiga gim itu dan membukukan 39 poin, 11 rebound serta tujuh assist saat Mavericks menang 131-113 di markas Detroit Pistons pada Rabu (6/4).

Sayangnya, Doncic gagal menuntaskan gim pemungkas musim reguler karena cedera betis kiri melawan San Antonio Spurs pada Minggu (10/4).

Mavericks finis di peringkat keempat Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 52-30 dan akan menghadapi Utah Jazz di putaran pertama playoff, di mana Doncic diragukan bisa tampil di gim-gim awal karena cederanya.

Di Timur, Embiid melengkapi momentum gemilangnya dengan mengawinkan pemain terbaik sepekan bersama gelar top skor NBA yang baru saja dimenanginya.

Embiid membukukan tiga kemenangan dalam empat penampilan bersama Sixers di pekan pemungkas musim reguler, meski kemudian ia diistirahatkan untuk gim terakhir.

Bintang asal Kamerun itu membukukan rata-rata 38,7 poin, 14,3 rebound dan 2,7 assist sembari mencetak sekurang-kurangnya 30 poin di empat penampilan itu.

Penampilan terbaiknya dalam sepekan terakhir terlihat saat Embiid meraup 41 poin, 20 rebound, empat assist dan dua steal saat Sixers melumat Indiana Pacers 133-120 di Wells Fargo Center, Sabtu (9/4).

Sixers juga finis di peringkat keempat Timur dengan catatan 51-31 dan akan menjamu Toronto Raptors di dua gim awal putaran pertama playoff.