Anak muda inspiratif Sumsel ikuti seleksi Pemuda Pelopor 2023

id pemuda pelopor, sumsel, dinas pemuda dan olahraga, kampung inggris pali

Anak muda inspiratif Sumsel ikuti seleksi Pemuda Pelopor 2023

Peserta seleksi Pemuda Pelopor 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tengah berkumpul di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel usai melakukan presentasi proposal kegiatan inspiratif mereka di daerah masing-masing. (ANTARA/Aang Sabarudin)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah anak muda peserta seleksi Pemuda Pelopor 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersenyum lega setelah melakukan presentasi proposal kegiatan inspiratif mereka di Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang, Sumsel, Senin (12/6/2023).

Peserta berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Mereka memiliki kegiatan inspiratif dan menggerakkan masyarakat di daerahnya di bidang usaha kreatif, pendidikan dan teknologi informasi.

"Saya selama ini mengelola Kampus Inggris di Kabupaten PALI Sumsel. Kita menerima peserta pelatihan bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kearifan daerah kami sehingga peserta senang mengikutinya. Dalam sebulan berlatih intensif, sudah bisa berdialog Bahasa Inggris dengan lancar," kata Abri, salah seorang peserta.

Hal sama juga diungkapkan Nova asal Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Ia mengembangkan usaha kuliner kulit lumpia yang dimodifikasi sehingga menjadi lebih awet.

"Kami senang bisa ikut menjadi peserta seleksi Pemuda Pelopor, di sini kami menambah jejaring  dan kawan," katanya.

Para peserta yang lolos atau yang proposalnya peringkat pertama di tingkat provinsi, selanjutnya akan diikutsertakan dalam pemilihan Pemuda Pelopor 2023 tingkat nasional yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.