Muba Siaga 112 respon cepat kedaruratan

id sumsel, respon cepat, musi banyuasin

Muba Siaga 112 respon cepat kedaruratan

Aplisasi Muba Siaha 112 dan media sosial Diskominfo Muba memfasilitasi respon cepat terhadap kedaruratan atan kondisi yang membutuhkan penanganan segera. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Aplisasi Muba Siaga 112 dan media sosial Diskominfo Muba memfasilitasi respon cepat terhadap kedaruratan atau kondisi yang membutuhkan penanganan segera.

"Begitu ada laporan kejadian kedaruratan yang membutuhkan penanganan segera, langsung direspon dan disampaikan ke jaringan institusi terkait," kata Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melalui Kepala BPBD Muba Pathi Riduan.

Seperti dalam kejadian pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.
 
Posko siaga bencana BPBD MUBA menerima laporan dari Piket Muba Siaga 112 Dinkominfo Muba dan sosial media bahwa, telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.

Satgas Piket Posko Siaga Bencana BPBD segera menindaklanjuti laporan dari sosmed atau masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terganggu.

Tim langsung berangkat ke lokasi dan melakukan penebangan dan pembersihan pohon tumbang. Selanjutnya tim memberikan himbauan kepada warga dan pengendara bahwa saat ini cuaca ekstrem dihimbau untuk lebih waspada dan hati-hati.

Setelah di tindak lanjuti secara cepat dan sigap  tim melaksanakan evakuasi pohon tumbang dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan.