Korsel akhiri paceklik kemenangan di VNL usai tundukkan Thailand

id Timnas Korea Selatan,Timnas Thailand,VNL 2024,Volleyball Nations League 2024

Korsel akhiri paceklik kemenangan di VNL usai tundukkan Thailand

Ilustrasi (ANTARA FOTO) (ANTARA FOTO/)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putri Korea Selatan mengakhiri paceklik kemenangan di Volleyball Nations League 2024 usai menundukkan timnas Thailand dengan skor 3-1 (25-19, 23-25, 25-16 dan 25-18) dalam pertandingan yang berlangsung di Maracanazinho Stadium, Rio de Jeneiro, Senin waktu setempat.

Kemenangan ini memutuskan catatan negatif Korea Selatan yang tak pernah memperoleh kemenangan dalam dua edisi VNL pada tahun 2022 dan tahun 2023.

"Kami butuh tiga tahun untuk mendapatkan kemenangan ini. Kami mengalami kesulitan dengan perubahan yang kami hadapi di tim nasional dan merupakan suatu kehormatan untuk menang melawan lawan yang kuat," kata middle blocker Da-Hyeon Lee.

"Thailand adalah tim yang mirip dengan kami dalam hal fisik, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang bisa kami menangkan dan kami benar-benar menginginkannya. Kemenangan ini memberi kami lebih banyak kepercayaan diri dan kami berharap kami bisa melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir," tambah Da-Hyeon Lee.