PSSI anggarkan Rp260 miliar untuk kelola organisasi yang sehat

id PSSI,Erick Thohir,Timnas Indonesia,Timnas Argentina

PSSI anggarkan Rp260 miliar untuk kelola organisasi yang sehat

Arsip - Sejumlah pemain Timnas Indonesia senior melakukan pemanasan saat berlatih di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menetapkan jumlah anggaran sekitar Rp260 miliar yang dibutuhkan untuk pengelolaan PSSI yang sehat demi peningkatan kualitas persepakbolaan Indonesia.

"Kami sudah memperhitungkan sebesar Rp260 miliar target (anggaran). Ini semua akan terbuka pada waktunya, kami sudah menunjuk auditor, Erns and Young, sehingga data akan terbuka, yang mana cost - nya dan berapa pendapatannya,” kata Erick dalam jumpa pers peluncuran tiket pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Nilai anggaran yang diperlukan PSSI mencapai sekitar Rp260 miliar itu sudah termasuk ongkos untuk membawa tim nasional, membayar para pelatih, pelatihan-pelatihan, serta mengelola tim nasional.

Menurut Erick, salah satu satu indikator PSSI dikatakan sebagai organisasi yang sehat adalah PSSI tidak boleh merugi agar dalam menjalankan seluruh misinya tidak mendapatkan kendala.