Gubernur Sumsel mendapat gelar "Bandaro Sati Nan Kayo"

id sumsel, gubernur sumsel, herman deru,bmkm

Gubernur Sumsel mendapat gelar "Bandaro Sati Nan Kayo"

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendapat gelar "Bandaro Sati Nan Kayo" atas loyalitas dan partisipasinya selaku keluarga Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendapat gelar "Bandaro Sati Nan Kayo" atas loyalitas dan partisipasinya selaku keluarga Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM).

Piagam diserahkan oleh Ketua Umum BMKM Sumatra Selatan H Noprizon Sutan Rajo Agam kepada Gubernur Herman Deru di Palembang, Jumat.

Gelar tersebut tertuang dalam Piagam Penganugerahan dari BMKM Sumsel bersama Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror.

Dalam kesempatan itu, Noprizon berharap Gubernur Herman Deru dapat memberikan saran-saran yang membangun bagi orang Minang yang ada di Sumsel.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kehadiran Gubernur Herman Deru pada kegiatan BMKM pada 1 April mendatang. Selain itu mengundang ke  Festival Budaya di Istana Pagaruyung yang rencananya akan dilaksanakan pada 19-22 Juni 2023.

Turut hadir Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, H Darma Budhi,