AHY tegaskan kembali dukungan Partai Demokrat ke Anies Baswedan

id Demokrat, AHY, Anies Baswedan, Pemilu,berita palembang, antara palembang,dukungan politik,calon presiden,Pemilu 2024

AHY tegaskan kembali dukungan Partai Demokrat ke Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Majelis Tinggi Partai Demokrat berfoto bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan kembali dukungan partainya untuk Anies Baswedan, sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Keputusan dalam pertemuan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat tadi malam, dimanifestasikan hari ini di hadapan Anies Baswedan, sekaligus menguatkan tekad untuk berjuang bersama menghadirkan perubahan," kata AHY saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis.

Di hadapan Anies, AHY mengungkapkan pada Rabu (1/3) malam, MTP Demokrat yang dipimpin Bapak Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan sekitar lima jam.

"Kami menentukan, bukan hanya sikap, tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan," katanya menegaskan.

AHY mengungkapkan keputusan MTP Demokrat itu memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Demokrat, yang sebelumnya sudah disampaikannya pada 26 Januari 2023.

"Sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi perubahan," ujarnya.

AHY menegaskan komitmen Demokrat untuk terus berjuang bersama Anies Baswedan dari kepengurusan di pusat sampai daerah.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada MTP Demokrat untuk dukungan yang telah diberikan kepadanya.

"Hari ini Partai Demokrat kembali menegaskan komitmen untuk berjalan bersama ke depan," ujarnya.

Sikap itu kata Anies sudah disampaikan Ketum Demokrat AHY, untuk bersama-sama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem, mengusung dirinya untuk Pemilu 2024.