PDAM Tirta Raja OKU optimalisasikan distribusi air bersih ke pelanggan

id Optimalisasi distribusi air bersih, pompa terbakar, pelanggan PDAM, PDAM Tirta Raja

PDAM Tirta Raja OKU optimalisasikan distribusi air bersih ke pelanggan

Petugas PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU melakukan pengerukan tanah di sungai yang mulai dangkal. (ANTARA/Edo Purmana/Arsip)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengoptimalisasi distribusi air bersih pelanggan dengan memperbaiki salah satu pompa yang terbakar agar suplai air mengalir lebih maksimal.

"Salah satu pompa distribusi di Unit IPA Tanjung Agung sempat terbakar pada Senin (3/10) akibat faktor usia sehingga pelayanan distribusi air bersih ke pelanggan kurang maksimal," kata Direktur PDAM Tirta Raja, Kabupaten OKU, Abi Kusno melalui Kasubsi Humas dan Hubal, Elfanko di Baturaja, Rabu.

Oleh sebab itu saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan agar pompa berfungsi normal sehingga air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan lebih optimal dan lancar.

Dalam melakukan perbaikan pihaknya mengerahkan satu tim berjumlah enam orang yang berjibaku memperbaiki pompa mengingat kerusakan terjadi cukup parah.

Selama proses pengerjaan terdapat beberapa wilayah yang mengalami gangguan distribusi air bersih meliputi Desa Pusar, Laya, Tanjung Agung, Saung Naga, Kebun Jeruk, Jalan Akmal, Talang Jawa, sebagian Jalan Dr Sutomo, serta Air Paoh dan sekitarnya.

"Perbaikan sekaligus optimalisasi ini diprediksi berlangsung selama tiga hari ke depan," katanya.

Selama itu pula, ia mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM khususnya wilayah yang terdampak untuk menghemat penggunaan air bersih hingga perbaikan selesai dilakukan petugas di lapangan.

"Setelah perbaikan selesai, suplai air bersih pelanggan dipastikan akan kembali normal, bahkan lebih maksimal dari sebelumnya," tegasnya.