Dua pemain PSMS masih cedera jelang laga lawan SFC

id Psms,SFC, liga 2 indonesia

Dua pemain PSMS masih cedera jelang laga lawan SFC

Pemain PSMS saat menjalani latihan di Stadion Mini Jalan Pancing (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Dua pemain PSMS, Dian Sasongko dan Abdul Rohim masih menjalani pemulihan akibat cedera jelang laga melawan Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grub Barat yang akan digelar Minggu (18/9) di Stadion Teladan Medan.

"Tapi keduanya sudah ada progres. Kita berharap keduanya cepat pulih," kata Pelatih PSMS I Putu Gede saat memimpin latihan rutin timnya di Stadion Mini Pancing, Rabu.

Dian Sasongko cedera usai melakoni laga perdana Liga 2 musim ini kontra PSKC Cimahi dan Rohim menderita cedera hamstring saat PSMS bersua Karo United sehingga ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

"Dian Sasongko sudah mulai progres, tapi belum ada update terbaru di bagian lutut. Untuk Rohim ada estimasi 2 minggu harus absen. Saya kita melawan Sriwijaya nanti dia belum bisa main. Tapi setelah itu kita harapkan dia sudah bisa main," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan anak - anak asuhnya untuk selalu menjaga kondisi kebugaran karena faktor cuaca juga sangat berpengaruh pada kesehatan.

Karena dalam beberapa hari ini, sejumlah pemain mengalami sakit hingga harus dirawat di rumah sakit, sehingga tak dapat tampil saat menghadapi Karo United kemarin.

Di mana para pemain tersebut yakni Suandi, M. Krisna hingga Ahmad Bustomi yang diketahui sakit saat PSMS melakoni laga away ke Aceh melawan Persiraja.

"Alhamdulillah, Suandi sudah balik dari opnamenya kemarin (dari rumah sakit) dan Insyaallah Krisna hari ini. Lalu Bustomi setelah lawan Karo sudah bergabung latihan. Tapi menyusul lagi ini Imam Mahmudi yang tumbang juga meski gak sampai opname di rumah sakit," katanya.

"Ini pengaruh cuaca juga sehingga banyak yang sakit, akhirnya berdampak pada pola makan. Jadi rasa gairah untuk makan itu berkurang bahkan dokter tim kita pun sakit dan diopname di rumah sakit, tapi sudah ada pengganti sementara," sambungnya.