Kantor Pos Baturaja siapkan empat loket penyaluran dana bansos

id Bantuan langsung tunai, bansos sembako, Kantor Pos Baturaja, Keluarga Penerima Manfaat, pemerintah pusat,bansos,dana bansos,penyaluran bansos

Kantor Pos Baturaja siapkan empat loket penyaluran dana bansos

Sejumlah petugas Kantor Pos Baturaja melayani warga yang hendak menerima bansos, Kamis (14/4/2022). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan empat loket penyaluran dana bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat kepada penerima di daerah itu.

"Empat loket bayar ini siaga sejak hari pertama penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bansos sembako pada Selasa (12/4)," kata Kepala Kantor Pos Baturaja Aldy Frandinca Renaldy di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan setiap loket dijaga dua personel yang bertugas memeriksa identitas penerima bantuan dan sebagai juru bayar.

Dia menjelaskan penyiapan empat loket tersebut guna mengantisipasi penumpukan antrean warga yang mengantre di Kantor Pos Baturaja yang dapat berpotensi menimbulkan klaster penyebaran COVID-19.

"Karena warga yang mengantre cukup banyak tersebar di tiga kabupaten, meliputi OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur," katanya.

Berdasarkan data, kata dia, penerima dana bantuan tersebut tercatat 85.484 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di tiga kabupaten itu.

Bantuan yang diterima warga berupa uang tunai Rp100.000/bulan/KPM untuk BLT minyak goreng dan bantuan sembako Rp200.000/bulan/KPM.

"Bantuan yang disalurkan ini untuk periode April, Mei, dan Juni 2022," ujarnya.