Embiid kembali, 76ers langsung kalahkan tim pemuncak Wilayah Barat

id nba,joel embiid,philadelphia 76ers,berita palembang, berita sumsel

Embiid kembali, 76ers langsung kalahkan tim pemuncak Wilayah Barat

Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid (tengah) kembali bermain untuk timnya setelah absen selama sembilan minggu karena cedera. ANTARA/AFP/TIM NWACHUKWU

Jakarta (ANTARA) - Peraih gelar MVP NBA 2023 Joel Embiid kembali bermain untuk timnya setelah cedera panjang dan langsung membawa Philadelphia 76ers mengalahkan tim peringkat satu Wilayah Barat Oklahoma City Thunder 109-105 dalam laga di Wells Fargo Center Philadelphia, Rabu WIB.

Embiid membuat Philadelphia unggul lewat empat free throw dalam 40 detik terakhir dan menyelesaikan dengan laga dengan mencetak 24 poin usai absen selama sembilan minggu untuk pemulihan pascaoperasi lutut.

Embiid menambahkan 7 assist dan 6 rebound dalam permainannya yang hampir 30 menit.

Kembalinya Embiid membawa keyakinan bahwa Sixers dapat menyelamatkan musim mereka dan menjalani kompetisi pascamusim dengan peraig gelar MVP musim lalu dalam skuad.

“Dia mengubah permainan secara signifikan,” kata pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault.

“Mereka bermain dengan gaya yang sangat berbeda ketika dia (Embiid) bermain, dibandingkan dalam 30 pertandingan terakhir ketika tanpanya. Ketika dia bermain, tentu saja mengubah pendekatan mereka," kata Daigneault.