Pulau Kemaro Palembang masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

id pulau kemaro,pulau kemaro palembang,wali kota palembang,palembang,kota palembang,wisata palembang

Pulau Kemaro Palembang masuk  Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Wali Kota Palembang Harnojoyo (tengah) bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu di Jakarta. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Destinasi wisata Pulau Kemaro masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Kamis, mengatakan, dukungan untuk kemajuan sektor pariwisata Kota Palembang itu sudah diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno setelah bertemu secara langsung di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Setelah bertatap muka dengan Sandiaga Uno, dan mendapatkan kesempatan merincikan detail rencana kawasan wisata Pulau Kemaro, akhirnya masuk dalam 12 daerah proyek KSPN,” kata Harnojoyo.

Adanya dukungan ini menjadi titik terang tersendiri mengingat pengembangan destinasi wisata Pulau Kemaro itu sebenarnya sudah diupayakan pemkot sejak satu dekade terakhir.

Pemkot berharap nantinya Pulau Kemaro ini dapat dikembangkan menjadi pusat wisata air seperti layaknya Taman Impian Jaya Ancol dengan tetap tidak mengesampingkan histori sejarahnya.

Untuk itu, pemkot mengundang investor dalam dan luar negeri untuk menggarap delta di Sungai Musi ini menjadi destinasi wisata unggulan Kota Palembang.

Setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp1,4 triliun untuk membangun apartemen, pusat jajanan kuliner, wahana air anak-anak, resor, dan lainnya.

Luas kawasan ini mencapai 25 Hektare, yang mana sudah terdapat berada beberapa unit bungalow di lokasi tersebut.

"Dalam waktu dekat kami akan membangun jembatan sehingga ada alternatif melalui jalan darat, dan membangun tanggul,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar