BRI Palembang bagikan 200 kacamata ke pelajar

id BRI

BRI Palembang bagikan 200 kacamata ke pelajar

Pelajar penerima bantuan kacamata dari program "BRI Melihat Dunia" melakukan pengecekan kesehatan di Palembang. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - BRI Kantor Wilayah Palembang membagikan 200 kacamata ke sejumlah pelajar di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di tiga daerah tersebut.

Pimpinan BRI Wilayah Palembang Revi Rizal di Palembang, Jumat, mengatakan, bantuan ini masuk dalam program “BRI Melihat Dunia” ini diberikan bertepatan dengan perayaan HUT BRI ke-125, yang mana dilakukan pembagian 5.000 kacamata di 19 kantor wilayah dengan nominal total mencapai Rp2.545.000.000.

“Kacamata ini kami berikan untuk pelajar dari tingkatan SD hingga SMA, dan khusus untuk wilayah Palembang kebagian kuota 200 kacamata dengan nominal total Rp100 juta,” kata Revi.

Ia menerangkan untuk pendistribusiannya, BRI Wilayah Palembang membagi untuk Kantor Cabang Palembang A Rivai dan Palembang Sriwijaya masing-masing menyalurkan bantuan 40 kacamata, Provinsi Jambi di Kantor Cabang BRI Jambi menyalurkan bantuan 60 kacamata, dan Provinsi Bangka Belitung di Kantor Cabang Pangkalpinang menyalurkan bantuan 60 kacamata.

Melalui program ini, BRI berkeinginan membantu anak-anak pelajar Indonesia yang mengalami kesulitan membaca dikarenakan masalah pada matanya.

“Kami juga ingin menumbuhkan semangat gemar membaca pada pelajar Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Uang elektronik Brizzi jadi alat pembayaran BBM bersubsidi