Kantor Pos Baturaja Sumsel salurkan dana BST dengan protokol kesehatan

id Kantor Pos Salurkan BST, tahapan lanjutan,disalurkan hingga Desember, terapkan protokol kesehatan, Baturaja Sumsel,berita sumsel, berita palembang, an

Kantor Pos Baturaja Sumsel salurkan dana BST dengan protokol  kesehatan

Sejumlah warga Baturaja antre di Kantor Pos Baturaja untuk mencairkan dana BST bantuan dari pemerintah pusat, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada puluhan ribuan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pencairan dana BST tahap lanjutan ini dibayarkan untuk dua bulan periode Juli-Agustus 2020," kata Kepala Kantor Pos Baturaja Juhen Hendry di Baturaja, Selasa.

Warga yang melakukan pencairan dana BST di Kantor Pos Baturaja wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antre guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pencairannya juga dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi penumpukan jumlah warga yang antre di Kantor Pos. Target kami penyaluran dana BST tersalurkan 100 persen hingga akhir Agustus 2020," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial OKU, Syaiful Kamal melalui Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin, M Kholik secara terpisah sebelumnya mengatakan penyaluran dana BST dari Kemensos RI yang diterima oleh masyarakat OKU pada tahun ini diperpanjang hingga Desember 2020.

Pencairan dana BST tahap lanjutan ini, kata dia, disalurkan kepada 21.046 KPM di Kabupaten OKU yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Kantor Pos Baturaja.

"Untuk jumlah warga yang menerima bantuan tahap ini tidak ada perubahan dari sebelumnya yaitu sebanyak 21.046 KPM," ungkapnya.

Hanya saja, lanjut dia, besaran dana bantuan yang disalurkan pemerintah untuk tahap lanjutan ini hanya sebesar 50 persen dari BST sebelumnya.

"Artinya, setiap KPM menerima dana sebesar Rp300.000 per bulan," ujarnya.