Ratusan UMKM di OKU dapat bantuan sembako

id Pelaku UMKM OKU, 150 paket sembako, PT Indomret, di seluruh Indonesia, COVID-19

Ratusan UMKM di OKU dapat bantuan sembako

Bupati OKU, Kuryana Azis menyerahkan bantuan paket sembako kepada pelaku UMKM di OKU, Selasa (28/7). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendapat bantuan paket sembako dari PT Indomarco Prismatama (Indomaret) guna meringankan kebutuhan hidup di tengah pandemi COVID-19.

"Ada sebanyak 150 paket sembako yang kami berikan untuk para pelaku UMKM di OKU," kata Wakil Kepala PT Indomaret Cabang Bandar Lampung, Buchori saat menyerahkan bantuan paket sembako di halaman rumah dinas Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Selasa.

Sebanyak 150 paket sembako itu berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima orang perwakilan pelaku UMKM di Kabupaten OKU dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengemukakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU yang terdampak COVID-19.

"Pandemi COVID-19 ini sangat berdampak besar pada perekonomian masyarakat termasuk pelaku UMKM di seluruh Indonesia," katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis mengapresiasi kepedulian manajemen PT Indomaret terhadap masyarakat Kabupaten OKU yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saya juga berharap apa yang dilakukan PT Indomaret ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha dan pihak-pihak lainnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.