Syc Minded gaet pendengar baru lewat album "Jelaga 2020"

id syc minded band, sick minded quotes, sick minded questions, am i sick minded quiz, sick minded person quotes,berita sumsel, berita palembang, antara s

Syc Minded gaet pendengar baru lewat album "Jelaga 2020"

Artwork album "Jelaga 2020". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Band industrial rock Syc Minded ingin menggaet pendengar baru lewat album "Jelaga 2020".

Syc Minded menjagokan single "Jelaga 2020" yang merupakan versi baru dari lagu "Jelaga" yang pernah dirilis pada 1999. Lagu "Jelaga 2020" hadir dengan penyempurnaan dari segi musik dibandingkan dengan versi terdahulu.

"Bagi gue milestone lagu 'Jelaga' mungkin di pasar Indonesia lah yang paling dikenal sampai masuk AMI, makanya jadi single terdepan," kata Oddie Octaviadi yang juga vokalis Syc Minded dalam jumpa pers virtual, Kamis (9/7) malam.

"Kita rekam ulang, bukan kita menyesali yang lama. Tapi harusnya merilisnya seperti ini dan ternyata sekarang lebih powerfull," sambung Oddie.

Baca juga: Sic Mynded luncurkan album penuh "Jelaga 2020"

Album "Jelaga 2020" bermaterikan 13 lagu dengan beberapa lagu lama yang diaransemen ulang dari segi musik. Proses aransemen ulang beberapa lagu di "Jelaga 2020" itu melibatkan Marcell Siahaan sebagai produser yang memasukkan sound kekinian agar akrab di telinga pendengar saat ini.

"Gue mikir bagaimana caranya ini tetap melekat dan cepat mengambil banyak pasar baru dan pastinya pesannya sampai karena lagu 'Jelaga' ini bagus banget liriknya," ungkap Marcell.

Menurut Marcell, pendengar musik saat di era digital saat ini berbeda dibandingkan era kaset atau CD yang pernah berjaya beberapa tahun ke belakang.

"Ada template di kepala gue lagu ini jangan bertele-tele. Ketika kita berhadapan dengan platform digital itu attention spend orang pendek," ujar Marcell.

Syc Minded didirikan oleh Oddie Octaviadi dan Rudi Soedjarwo di kota San Diego, Amerika Serikat. Band ini pertama kali meluncurkan album di tahun 1995 di Amerika Serikat, dan sempat mengalami hiatus.

Hal itu disebabkan kesibukan Rudi sebagai seorang sutradara dan Oddie dengan pekerjaannya di bidang digital dan komunikasi. Namun Rudi dan Oddie kembali bergabung dan aktif bermusik kembali sejak di akhir 2018 di mana single berjudul “Peace Within” digarap.

Syc Minded kini beranggotakan Oddie Octaviadi, Rudi Soedjarwo, Marcell Siahaan, Gatot Alindo, Aldi Pagaruyung, dan Adra Karim.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar