Kodim OKU gandeng GANN berantas narkoba

id kodim oku

Kodim OKU gandeng GANN  berantas narkoba

Jajaran TNI Kodim 0403 OKU bersama DPC GANN OKU bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggandeng Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) OKU dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat khususnya prajurit TNI setempat.

"Kami sangat mendukung program kerja GANN OKU karena selaras dengan program Pencegahan, Penyuluhan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) di TNI," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arh Tan Kurniawan di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, dalam memberantas penyalahgunaan narkoba diperlukan sinergi berbagai pihak terkait guna meminimalisir peredaran narkotika di Kabupaten OKU khususnya di kalangan prajurit TNI Kodim setempat.

"Seperti kerjasama dengan GANN OKU ini dan komunikasi kami dengan jajaran Polri serta BNN diharapkan dapat meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten OKU," katanya.

Ia juga menegaskan akan menindak setiap prajurit TNI setempat yang terlibat ataupun melakukan penyalahgunaan narkoba berupa pemecatan dari status anggota.

"Bila kedapatan anggota kami terlibat atau mengkonsumsi narkoba maka langsung dipecat," tegasnya.

Dia mengemukakan, belum lama ini juga pihaknya sudah melaksanakan tes urine bagi seluruh anggota TNI Kodim 0403 OKU guna memastikan tidak ada prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba atau obat-obat terlarang lainnya.

"Bahkan, saya sendiri juga dites urine. Alhamdulillah hasil uji sampel tersebut semua anggota TNI Kodim OKU negatif menggunakan narkoba," ungkapnya.