Dinsos Palembang targetkan angka kemiskinan turun satu digit

id kemiskinan palembang,angka kemiskinan kota palembang,angka kemiskinan palembang turun,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Dinsos Palembang targetkan  angka kemiskinan turun satu digit

Arsip- Kawasan kumuh di bantaran anak Sungai Musi. (Antara/Feny Selly)

Palembang (ANTARA) - Dinas Sosial Kota Palembang, Sumatera Selatan menargetkan angka kemiskinan di Bumi Sriwijaya itu pada 2020 turun menjadi satu digit.

"Angka kemiskinan sekarang ini masih berada di posisi dua digit sekitar 10 persen, kondisi ini menjadi tantangan untuk terus diturunkan hingga satu digit," kata Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian di Palembang, Rabu.

Untuk menurunkan angka kemiskinan, pihaknya berupaya melanjutkan sejumlah program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga kota yang tersebar di 18 wilayah kecamatan itu.

Program yang dapat meningkatkan kesejahteraan seperti pelatihan keterampilan dan ekonomi kreatif diupayakan lebih gencar lagi.

Dengan bekal keterampilan dan kemampuan membuat usaha ekonomi kreatif diharapkan dapat memberdayakan warga dari keluarga miskin, ujarnya.

Sementara sebelumnya Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya berupaya melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menurunkan angka kemiskinan.

"Angka kemiskinan di kota ini masih cukup tinggi, untuk menekan angka kemsikinan tidak mungkin hanya mengandalkan Dinas Sosial saja tanpa melibatkan OPD lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam bebertapa tahun terakhir pihaknya telah menjalankan sejumlah program untuk menanggulangi masalah kemiskinan di kota pempek ini.

Untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan yang telah berjalan dengan baik selama ini lebih efektif dan mengikat, akan diperkuat dengan peraturan wali kota (Perwali), ujar wawako.