Forkopimda Sumsel ramaikan jalan sehat Hari Ibu ke-91

id Forkopimda, jalan sehat, gubernur, pangdam, hati ibu

Forkopimda Sumsel ramaikan  jalan sehat Hari Ibu ke-91

Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan meramaikan jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu ke-91  di Palembang, Minggu (8/12). (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan meramaikan jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu ke-91 di Palembang, Minggu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar tampak berbaur bersama ibu-ibu mengikuti kegiatan jalan sehat keluarga itu.

Selain itu juga tampak hadir istri anggota Forkopimda di antaranya Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, Ketua PD Bhayangkari Sumsel Yemmy Priyo Widyanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj Rina Irwan, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumsel Diana Rudi.

Kemudian dihadiri pula ibu-ibu dan keluarga besar Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Perwosi Sumsel, OPD Sumsel, Siswa SPN Polda Sumsel dan pelajar sekolah yang ada di Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan itu mengatakan keluarga merupakan pusat utama dalam meraih kebahagiaan.

"Melalui momentum Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini mari kita hargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan," ujarnya

Tujuan digelarnya Hari Ibu juga dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada kaum ibu, Ibu-ibu PKK, Bhayangkari, dan Persit yang dengan kegigihannya selalu mendampingi dan melayani para suami dalam setiap melaksanakan tugas.

"Kalau kita bahagia di rumah tentu kita akan bahagia dalam bertugas, bahagia dalam melaksanakan tanggung jawab maupun kehidupan sehari-hari," katanya.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel mengucapkan terima kasih banyak kepada para ibu yang telah membahagiakan para duami serta berjuang demi satu tujuan untuk mewujudkan Sumsel yang lebih maju ke depan, serta demi mencapai Indonesia maju.

Sesuai dengan tema kegiatan ini "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" diharapkan ibu-ibu memberikan kontribusi yang lebih besar untuk memotivasi para suami melakukan berbagai aktivitas untuk kesejahteraan keluarga serta masyarakat secara umum," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar