Gubenur: Kejuaraan sepak bola persiapan pasok pemain Sriwijaya FC

id sepak bola, gubernur, kejuaraan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubenur: Kejuaraan sepak bola persiapan pasok  pemain Sriwijaya FC

Gubernur Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan kejuaraan sepak bola U-20 piala gubernur yang dilaksanakan di kabupaten dan kota di provinsi itu dalam jangka panjang sebagai persiapan untuk memasok pemain lokal bagi tim Sriwijaya FC.

"Pertandingan untuk memperebutkan piala gubernur sudah kami lakukan. Kejuaraan ini guna mempersiapkan pemain dalam jangka panjang, salah satunya untuk memasok pemain lokal tim Sriwijaya FC," kata Herman Deru usai menghadiri pembukaan kejuaraan sepak bola piala gubernur di Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Selasa.

Ia mengemukakan pihaknya menaruh perhatian besar terhadap cabang olahraga sepak bola. "Oleh karena itu, setiap kick off saya tidak pernah mewakilkan. Saya ingin bertemu langsung dengan saudara-saudara semua untuk bersilaturahim," ucapnya.

Selain itu, katanya, turnamen piala gubernur bertujuan untuk mencari bibit pemain muda yang memiliki skil untuk dibina menjadi pemain profesional yang diharapkan dapat bermain di level lebih tinggi serta berupaya meminimalisasi impor pemain (pemain asing).

"Target kita Sriwijaya FC harus kembali ke liga satu dan pemainnya harus putra daerah. Bukan tidak mungkin ke depannya pemain tim kebanggaan masyarakat Sumsel itu diisi anak-anak muda dari Ogan Komering Ulu Selatan," katanya.

Menurut dia, pembukaan turnamen sepak bola u20 piala Gubernur di Kabupaten OKU Selatan merupakan yang terakhir atau ke-17 dari Kabupaten dan kota di Sumsel.

Juara dari kabupaten dan kota nantinya akan diikutkan pada tingkat provinsi yang dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada November 2019, termasuk grand final.

Gubernur mengatakan ke depan Sumsel harus sukses dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga maupun sukses dalam prestasi. Karena itu pihaknya mengajak seluruh pemuda di Ogan Komering Ulu Selatan untuk berbuat secara nyata dalam memajukan dunia olahraga.

Hal ini, lanjutnya, karena pada ajang PON beberapa waktu lalu prestasi Sumsel tidak begitu baik, padahal kondisi sarana prasarana olahraga sudah sangat lengkap. "Untuk itu kami berharap prestasi Sumsel di ajang PON 2020 di Papua dapat lebih baik," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar