Gubernur Sumsel ajak masyarakat sukseskan pelantikan Presiden

id gubernur, herman deru, gubernur susmel, kapolda, gubernur bersama kapolda, pangdam, gubernur bersama pangdam,berita sumsel, berita palembang, antara s

Gubernur Sumsel ajak  masyarakat sukseskan pelantikan Presiden

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam suatu acara. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak masyarakat provinsi setempat ikut menyukseskan acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

"Untuk menyukseskan acara pelantikan tersebut, mari bersama-sama mempertahankan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah provinsi ini agar tetap kondusif," kata Herman Deru di Palembang, Kamis.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 17 April 2019 diharapkan dapat disambut oleh masyarakat dengan kemeriahan, bukan dengan suasana mencekam.

"Sejumlah pihak dan elemen masyarakat yang masih tidak puas dengan hasil Pemilu itu diharapkan bisa menerima seperti yang dilakukan elit politik di tingkat pusat," ujarnya.

Dengan suksesnya acara pelantikan diharapkan kepemimpinan nasional yang baru dapat menjalankan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dengan baik sesuai dengan visi misinya.

"Mari kita bergandengan tangan bersatu padu mendukung pemerintahan baru Jokowi-Amin menyonsong Indonesia yang lebih maju," kata Herman Deru.

Sementara sebelumnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri dalam apel gabungan kesiapan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Palembang, Rabu (16/10) mengatakan pihaknya menyiagakan 884 personel gabungan TNI/Polri.

Personel gabungan itu disiagakan untuk melakukan pengamanan wilayah dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober.

Acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang terpilih secara demokratis pada Pemilu 17 April 2019 perlu disukseskan bersama dengan menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif

Kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia harus kondusif menjelang dan saat pelantikan kepala negara tersebut.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel, pasukan pengamanan disiagakan di sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadi gangguan kamtibmas, Gedung DPRD Sumsel, Kantor Pemerintah Daerah setempat, dan sejumlah objek vital, termasuk Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Pasukan pengamanan yang disiagakan dibagi beberapa tim diantaranya tim asmaul husnah (polisi bersorban), negosiator, anti huru hara (kompi PHH), serta tim yang menggunakan kendaraan barakuda, penyemprot air (water canon), dan ambulans.

Dengan kesiapsiagaan pasukan pengamanan serta dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat diharapkan pelantikan presiden dan wapres bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan bersama, kata Kapolda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar