Mourinho incar posisi pelatih Tottenham

id Jose Mourinho,Tottenham Hotspur,Mauricio Pochettino,Liga Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Mourinho incar posisi pelatih Tottenham

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melayani wawancara saat menghadiri pameran perhiasan di Basel, Swiss, Jumat (22/3/2019). (ANTARA/AFP/Sebastien Bozon)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho dikabarkan sedang memantau situasi Tottenham saat namanya mulai disebut-sebut bisa menjadi pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih klub London itu, yang menjalani awal musim buruk.

Mourinho sudah diketahui tengah menganggur sejak dipecat oleh Manchester United Desember lalu, kurang dari setahun sebelum kontraknya bersama Setan Merah akan habis hingga 2020. Spurs adalah salah satu klub yang menarik minat bagi juru taktik asal Portugal tersebut.

Selain Spurs, Real Madrid yang saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane adalah klub yang dikaitkan dengan Mourinho. Presiden Los Blancos, Florentino Perez diketahui memiliki hubungan baik dengan Mourinho dan keduanya juga masih menjaga komunikasi.

Baca juga: Jose Mourinho ungkap memori manis bersama Real Madrid

Pelatih berusia 56 tahun itu masih bersedia menunggu waktu dan kesempatan yang ideal untuk kembali melatih sebuah klub. Ia saat ini mengisi waktu dengan bekerja sebagai komentator TV.

Ia pernah menolak tawaran melatih di klub Benfica sebelumnya dan proposal sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) dari klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.

"Saya harus sabar dan menunggu kesempatan dan peluang yang tepat, memiliki ukuran dan tingkat yang sama dengan saya sebagai seorang pelatih. Saya harus menunggu untuk waktu yang tepat," ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu yang dilansir Daily Mail pada Rabu (09/10).

Baca juga: Frank Lampard serang balik Jose Mourinho terkait susunan pemain

Performa mengecewakan Spurs di awal musim telah menimbulkan keraguan atas masa depan Mauricio Pochettino.

Meski begitu, klub tidak memiliki rencana untuk memecat pelatih asal Argentina itu yang telah bertugas sejak 2014 dan kontraknya berjalan hingga 2023.

Pochettino sendiri bersikeras bahwa timnya harus tetap bersama dan menemukan semangat baru setelah kekalahan 0-3 di Brighton.

Baca juga: Jose Mourinho tolak pinangan Newcastle
Baca juga: Mourinho lebih tertarik tangani timnas ketimbang klub

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar