AS Roma incar kemenangan atas Juventus

id AS Roma,Juventus,Jose Mourinho,liga italia,berita palembang, berita sumsel

AS Roma incar kemenangan atas Juventus

Roma's Portuguese head coach Jose Mourinho gestures during the Italian Serie A football match between AS Roma and Napoli at the Olympic stadium in Rome, on October 24, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP) (AFP/VINCENZO PINTO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho berharap pemain-pemain 'emas' di klubnya dapat melanjutkan kemenangan 2-0 atas juara bertahan Serie A Napoli akhir pekan lalu, untuk menghalangi ambisi Juventus dalam mengejar gelar musim ini.

Menurut Mourinho, terlepas dari semua masalah yang ada termasuk pembatasan Financial Fair Play, AS Roma memiliki kekuatan besar yakni ikatan antar pemain.

"Kami bersatu, kami mempunyai sekelompok pemain hebat yang selalu berusaha mengubah kelemahan menjadi kekuatan dan saling membantu," kata pelatih asal Portugal itu, sebagaimana disiarkan AFP, Jumat.

Juventus bisa terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen saat ini, jika tim asuhan Simone Inzaghi itu mengalahkan Genoa.

Sementara itu, kemenangan Roma atas Juventus dapat membuat posisi mereka tetap kokoh dalam perburuan tempat di Liga Champion musim depan. Saat ini Roma berada di urutan keenam, terpaut tiga poin dari tim urutan keempat, Bologna.

Sedangkan Bologna diyakini dapat mengalahkan Udinese yang terancam degradasi pada Sabtu (30/12) pagi waktu setempat.

Mourinho menolak berkomentar mengenai apakah ia menetapkan target untuk musim ini. Ia mengatakan lebih suka mengambil keputusan satu per satu, mengingat klubnya memiliki beberapa pemain dengan riwayat cedera yang rumit.

"Jika kami dapat mengerahkan semua pemain yang ada untuk setiap pertandingan, saya tidak masalah untuk mengatakan bahwa kami bisa bertanding dengan semuanya, bukan untuk gelar tapi untuk empat besar," ujar Mourinho.