Kodim 0403 OKU gelar upacara kehormatan di Taman Makam Pahlawan

id Kodim 0403 OKU gelar upacara kehormatan di Taman Makam Pahlawan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, j

Teks Foto : DandimĀ 0403 OKU, Letkol (Arm) Agung Widodo saat menjadi inspektur upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kemarung, Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur dalam memperingati HUT RI tahun 2019. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kemarung, Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur dalam memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019.

Upacara yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 Wib tengah malam menjelang detik-detik 17 Agustus 2019 tersebut diikuti oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis beserta sejumlah jajaran setingkat kepala dinas di pemerintah daerah setempat serta puluhan prajurit TNI Kodim di wilayah itu.

"Dalam upacara tadi malam, sedikitnya diikuti 68 prajurit angkatan bersenjata kami dan ditambah dari Polres OKU, dua orang pegawai sipil, tujuh pejuang rakyat," kata Dandim 0403 OKU, Letkol (Arm) Agung Widodo di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, upacara kehormatan dan renungan suci ini digelar selain dalam rangka memperingati HUT RI Tahun 2019, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita ini sangatlah besar sehingga harus dikenang sebagai tanda penghormatan," kata dia.

Oleh sebab itu, Dandim mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten OKU untuk menjadikan peringatan kemerdekaan ke 74 tahun ini sebagai momen persatuan bangsa.

Menurut dia, HUT RI  tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen persatuan bangsa dimana masyarakatnya memiliki kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang negara ini.

"Atas nama seluruh prajurit TNI Kodim 0403 OKU, saya menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan terhadap perjuangan demi negara dan bangsa ini," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar