Sterling trigol, Manchester City buka musim berpesta lima gol di West Ham

id raheem sterling,manchester city,west ham,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampe

Penyerang sayap Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam laga pekan pertama Liga Inggris 2019/20 di Stadion Olimpiade London, Inggris, Sabtu (10/8/2019). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling mengemas trigol saat membantu timnya mengawali Liga Inggris musim 2019/20 dengan menggelar pesta lima gol tanpa balas di markas West Ham United di Stadion Olimpiade London, Inggris, Sabtu.

Gol-gol tersebut dicetak Sterling pada menit ke-51, 75 dan 90+1 menyusul gol pembuka dari Gabriel Jesus serta sempat diselingi penalti Sergio Aguero, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu segera melejitkan tim besutan Pep Guardiola untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen, yang memenangi laga pembuka 4-1.

Sama-sama mengantongi tiga poin, City segera mengungguli koleksi gol Liverpool seolah meramalkan persaingan juara Liga Inggris bakal kembali diramaikan kedua tim.

Teknologi asisten video wasit (VAR) yang mulai musim ini diterapkan di Liga Inggris juga dirasakan langsung oleh City, yang mendapati gol kedua Jesus dianulir karena Sterling terlebih dulu berada dalam posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Kendati tak terlihat panas sejak sepak mula, City hanya butuh 25 menit untuk membuka keunggulan lewat Jesus yang sukses memberikan sentuhan terakhir untuk mengarahkan umpan tarik Kyle Walker ke area tiang dekat.


Baca juga: Manchester City juara Community Shield usai taklukkan Liverpool lewat adu penalti
Baca juga: City rekrut Cancelo dari Juventus, tukar tambah dengan Danilo

West Ham sempat berusaha membalas namun peluang yang mereka peroleh lewat Sebastian Haller pada menit ke-36 masih mudah dijinakkan oleh kiper Ederson Moraes.

Dua menit berselang giliran kiper Lukasz Fabianski yang menjalankan tugasnya untuk menggagalkan tembakan Kevin de Bruyne demi memastikan gawangnya tak kebobolan lagi hingga babak pertama usai.

Sayangnya, selepas turun minum Fabianski harus rela empat kali memungut bola dari dalam gawangnya dan jadi korban utama untuk lakon pesta gol City.

Sterling mencetak gol pertamanya untuk menggandakan keunggulan City pada menit ke-51 dengan mengolongi Fabianski sebelum disusul gol Jesus yang dianulir empat menit kemudian.

West Ham kembali berusaha bangkit namun kerja keras mereka dipadani penyelamatan ganda Ederson demi menghalau peluang Javier Hernandez dan Manuel Lanzini pada menit ke-74.

Aksi gemilang itu disusul gol kedua Sterling semenit berselang yang dicetaknya dengan tendangan terukur memperdaya Fabianski usai menerima umpan kiriman Riyad Mahrez.

Keadaan kian memburuk bagi West Ham saat City memperoleh tendangan penalti ketika Mahrez dijatuhkan Issa Diop di dalam area terlarang. Fabianski sempat menggagalkan eksekusi penalti Aguero, namun tendangan diulang karena Declan Rice terburu-buru memasuki kotak penalti saat eksekusi dilakukan.

Kesempatan kedua tak dibuang Aguero yang dengan dingin memperdaya Fabianski demi memperbesar keunggulan City 4-0 atas West Ham pada menit ke-86.

Tiga poin praktis sudah di tangan City, namun Sterling melengkapi kemenangan juara bertahan trigelar domestik Inggris itu dengan raihan trigolnya pada menit pertama masa injury time. City menang 5-0 di markas West Ham.

Baca juga: Pep Guardiola lebih suka juara Liga Inggris
Baca juga: Guardiola terpaksa istirahatkan Mahrez karena khawatir soal doping

Susunan pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell; Jack Wilshere (Robert Snodgrass), Declan Rice; Felipe Anderson (Javier Hernandez), Manuel Lanzini, Michail Antonio (Pablo Fornals); Sebastian Haller
Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymer Laporte, Olexandr Zinchenko; Kevin de Bruyne (Ilkay Guendogan), Rodri Hernandez, David Silva (Phil Foden); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Sergio Aguero), Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar