Jalur tol Trans Sumatera di Mesuji dalam proses pembersihan

id Tol Mesuji ,Peresmian Tol Mesuji,JTTS,JTTS SP Lima Mesuji

Jalur tol Trans Sumatera di Mesuji dalam proses pembersihan

Pintu Tol SP5 Mesuji, Lampung masih ditutup sementara (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) SP5 Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung saat ini telah memasuki pembersihan jalur tol serta pembangunan rest area atau tempat istirahat sembari menunggu diresmikan rencananya oleh Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan, di lokasi Pintu Tol, Minggu, untuk sementara belum bisa dilalui oleh kendaraan umum. Pada pintu Mesuji tersebut terlihat dua tumpukan batu beton yang memagari jalan masuk ataupun keluar.

Adapun beberapa kendaraan besar keluar masuk pintu tol untuk melakukan pembersihan dan pelaksanaan pembangunan rest area dan lahan parkir. Selain itu, terlihat juga sejumlah petugas kepolisian dari Polres Mesuji bersama petugas Waskita Karya yang menjaga pintu Tol Mesuji.

"Yang boleh masuk jalan tol saat ini hanya truk-truk proyek saja untuk kendaraan umum belum bisa karena belum diresmikan. rencana Agustus diresmikan oleh pak Presiden RI Joko Widodo," kata petugas satpam dari Waskita Karya, Suroto di Mesuji, Minggu.

Ia mengatakan, bahwa sepanjang jalan tol Mesuji sebenarnya sudah jadi, hanya tinggal tahap pembersihan jalan itu. Kemudian sepanjang zona SDA92 juga fasilitas yang tersedia di rest area baru masjid dan untuk yang lainnya masih dalam proses pembangunan.

"Dikerjakan pelan-pelan nanti pada hari peresmian Insyaallah sudah siap," kata dia.

Menurut dia, meskipun tol sementara masih ditutup namun masih saja ada kendaraan umum yang masuk tol Mesuji melalui jalan tikus di Terminal Betan Subing Lampung Tengah.

"Masih ada aja yang lewat tol, katanya sih ada jalan pintas itu makanya mereka bisa lewat," kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar