Gubernur Sumsel ajak masyarakat tingkatkan kebhinnekaan

id karnaval,Semangat kebhinekaan, karnaval kebhenikaan

Ilustrasi. Peserta beraksi saat karnaval Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019). . ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak masyarakat meningkatkan semangat kebhinnekaan untuk mempertahankan kondisi daerah tidak ada konflik (zero konflik).

"Seluruh lapisan masyarakat diminta untuk mempererat tali silaturahmi dan persatuan guna mempertahankan kondisi zero konflik di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu," kata Gubernur pada acara karnaval kebhinnekaan di Palembang, Sabtu.

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat kondusif selama ini perlu dipertahankan sehingga roda pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan baik.

Potensi kerawanan dalam suasana pascapemilu semakin kompleks, sehingga kondisi ini perlu disikapi dengan meningkatkan semangat kebhinnekaan.

Dengan kondisi masyarakat yang rukun, diharapkan tidak mudah diprovokasi oleh kelompok/pihak tertentu yang ingin merusak suasana damai.

Dalam kondisi kamtibmas yang kondusif, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman

Kondisi Kamtibmas yang kondusif dan zero konflik itu perlu dijaga bersama, tidak mungkin bisa diwujudkan oleh sekelompok masyarakat atau pihak tertentu saja, kata gubernur.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar