Sekda Sumsel: Hari Pahlawan momentum perangi kemiskinan dan kebodohan

id sumsel,hari pahlawan,semangat pahlawan,pemprov sumsel,Sekda Sumsel,Hari Pahlawan momentum perangi kemiskinan,perangi kem

Sekda Sumsel: Hari Pahlawan  momentum perangi kemiskinan dan kebodohan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Selatan Supriono saat menjadi inspekstur upacara peringatan Hari Pahlawan di Palembang, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Selatan Ir. SA Supriono menyebutkan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Supriono saat menjadi inspekstur upacara peringatan Hari Pahlawan di Palembang, Jumat, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan mengusung tema semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," katanya.

Menurut dia, hal tersebut tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.