Babinsa Korem Garuda Dempo sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan

id Babinsa, sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan,Babinsa Korem Garuda Dempo,Pelda Suharjo,berita sumse

Babinsa Korem Garuda Dempo sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Bintara pembina desa dalam jajaran Korem 044/Garuda Dempo melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan. (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Bintara pembina desa dalam jajaran Korem 044/Garuda Dempo melakukan sosialisasi untuk mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan.

Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di antaranya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, kata Babinsa Koramil 402-07/Inderalaya Pelda Suharjo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Senin.

Untuk mencegah supaya tidak terjadi kabut asap jajaran Koramil 402-07/Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan melalui sosiaslisai.

Sosialisasi di antaranya di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaqiah di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Inderalaya selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan persiapan dalam mengantisipasi menghadapi musim kemarau yang akan datang.

Dalam sosialisasi itu pihaknya minta kepada seluruh siswa untuk menyampaikan kepada keluarganya termasuk orang tua tentang larangan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

Apalagi sesuai Undang Undang Nomor 32 tahun 2009 ayat 1 huruf H mengatur larangan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Hal ini karena bila sengaja membakar hutan dan lahan maka dapat dipidana sehingga itu harus dihindarkan, ujar dia.

Pelaksanaan sosialisasi sendiri akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan bukan hanya di Ponpes saja melainkan ke Sekolah-Sekolah yang lain di wilayah Ogan Ilir.

Kesemuanya itu dilakukan untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada kebakaran hutan dan lahan, tambah dia.