REI Expo targetkan transaksi Rp75 miliar

id REI,Expo,transaksi,2018

REI Expo targetkan transaksi Rp75 miliar

Real Estate Indonesia (Ist)

....Penyelenggaraan expo ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu para pelaku usaha terutama pengembang atau developer dan juga didukung oleh perbankan dalam melakukan penyampaian informasi produk terutama rumah tipe dan harga yang pasti rela
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Sumatera Selatan segera menggelar agenda tahunan “REI Expo” dengan menargetkan pembukuan transaksi sebesar Rp75 miliar.

“Penyelenggaraan expo ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu para pelaku usaha terutama pengembang atau developer dan juga didukung oleh perbankan dalam melakukan penyampaian informasi produk terutama rumah tipe dan harga yang pasti relatif terjangkau oleh semua kalangan,” kata Ketua DPD REI Sumsel Bagus Pranajaya di Palembang, Jumat (5/10).

Ia mengatakan target REI Expo 2017 lalu sebesar Rp50 miliar tercapai, sehingga REI Sumsel optimis bahwa target ini juga dapat tercapai.

“Optimis capai target ini juga didukung dengan momen akhir tahun, masyarakat banyak yang membeli rumah karena ada uang bonus atau tambahan uang lainnya," jelasnya.

Bagus menambahkan REI Expo 2018 bertujuan agar masyarakat luas dapat mengetahui secara jelas tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan perumahan dan permukiman dipenghujung tahun 2018.

“Ini sesuai dengan tajuk “Promo Akhir Tahun” dengan harapan masyarakat dapat menikmati rumah yang diinginkan jelang akhir tahun 2018 ini,” ujar Bagus.

Bagus mengatakan expo ini juga sekaligus sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi atas pelaksanaan pembangunan perumahan dan pemukiman itu sendiri baik yang dilakukan oleh pengembang (developer) maupun pelaku pembangunan perumahan dan pemukiman serta pelaku usaha lainnya.

“Expo kali ini juga akan dimeriahkan dengan lomba melukis, mewarnai, go talent dan accoustic band,” ujarnya.

Menggandeng 48 peserta dengan stand berjumlah 49 space yang terdiri dari 36 pengembang yang didominasi oleh pengembang rumah sederhana tapak (RST) berjumlah 27 peserta dan 9 peserta pengembang menengah ke atas diantaranya CitraGrand City, Central Park, PT. Terrakon Mitra Gemilang, PT. Cipta Anugerah Musi, PT. Bagus Utama Karya, Paradise Realty, PT. Silampari, PT. Cipta Arsi Griya dan PT. Maju Propertindo Group.

“Expo ini juga turut serta didukung oleh delapan perbankan dengan BRI sebagai sponsor utama dalam pelaksanaan REI Expo serta perbankan lain diantaranya BTN, BTN Syariah, Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel Syariah, BNI, Bank Mandiri dan Bank Artha Graha,” jelas Bagus.

Bagus berharap dengan adanya expo ini dapat menjadi angin segar bagi para pengembang khususnya anggota REI Sumsel sehingga dapat tetap eksis dan berjaya ditengah iklim industri properti yang tengah melemah sekarang ini.

REI Expo akan digelar selama tujuh hari mulai dari tanggal 8-14 Oktober 2018 di Atrium Hall Palembang Square Mall.