Kodim OKU secepatnya selesaikan pembangunan jembatan gantung

id Kodim oku, tmmd, korem gapo, sumsel, jembatan

Dok. (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - TNI Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan secepatnya menyelesaikan pengerjaan pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan yang dibangun melalui program TMMD ke 102 tahun ini.

 "Pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing ini sudah berjalan sejak 14 Mei 2018 dan itu sangat dibutuhkan warga," kata Dandim 0403 OKU, Letkol Arm Agung Widodo di Baturaja, Rabu.

Prosentase pakerjaan fisik proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut saat ini sudah mencapai 40 persen.

 "Pengerjaannya sekarang ini sudah mencapai 40 persen," tambahnya.

Pembangunan jembatan gantung sepanjang 130 meter dengan lebar dua meter itu akan rampung pada 14 Agustus 2018.

"Kami yakin target penyelesaian tersebut dapat tercapai karena dalam pembangunan ini TNI tidak bekerja sendiri," ungkapnya.

Untuk partisipasi membangun jembatan gantung yang dibangun di atas sungai tersebut pihaknya melibatkan masyarakat dari empat dusun di Desa Belimbing secara bergilir dalam membantu pengerjaannya.

"Termasuk untuk makan dan minumnya kami juga melibatkan masyatakat setempat dengan memberikan dana konsumsi," terang dia.

Jika jembatan gantung itu sudah selesai dibangun, maka masyarakat tidak susah lagi melintas menyebrangi sungai untuk mengangkut hasil kebun.

Jadi tidak perlu lagi muter jauh-jauh sepanjang 15 kilometer. Selain kegiatan fisik ini kami juga rencanakan bakal ada kegiatan non fisik yang bersentuhan dengan masyatakat, ujarnya.

Dalam program TMMD ke 102 tahun ini, selain jembatan gantung pihaknya juga melaksanakan kegiatan fisik lainnya seperti membangun WC umum di desa setempat guna membiasakan pola hidup bersih bagi masyarakat di wilayah itu dengan tidak membuang air besar di sungai.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar