Sarimuda: Pilkada harus damai tanpa kecurangan

id Sarimuda,Cawako palembang,Pilkada,pilkada palembang

Sarimuda: Pilkada harus damai tanpa kecurangan

Calon Wali Kota Palembang nomer urut 2 Sarimuda bersama istri menunjukan surat suara di TPS 31 Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (27/6/18). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Wali Kota Palembang nomer urut 2 Sarimuda berharap pilkada berjalan damai tanpa ada kecurangan.

"Semoga pilkada hari ini lancar, damai dan tanpa ada kecurangan apapun di lapangan hingga terwujudlah pilkada yang berintegritas," kata Sarimuda usai mencoblos di TPS 31 Demang Lebar Daun Palembang, Rabu.

Sarimuda yang diusung partai Nasdem, Gerindra dan PKS mengaku baik dan buruk pilkada di Palembang ada di tangan penyelenggara pemilu.

Ia mengajak masyarakat untuk merelisasikan slogan 'Palembang Darussalam' sebagai kota yang religius dan menjunjung kebersamaan agar tidak berlaku curang bahkan saling serang, ia sendiri yakin pilkada palembang aman dan kondusif.

Sarimuda mencoblos bersama istri di TPS 31 dengan mengenakan batik warna cokelat berpeci hitam. Sarimuda dan rombongan berjalan kaki 200 meter dari rumah menuju TPS 31 pukul 09.00 WIB.

Sebelum hari pencoblosan, ia mengaku telah melakukan beberapa kegiatan seperti menziarahi makam orang tua dan menemui para ulama.

Sarimuda akan ikut memantau proses penghitungan cepat di kediaman pribadinya mulai pukul 13.00 WIB dan mengaku optimis menang.

Sementara menurut ketua TPS 31 Fajri Sofwan, jumlah DPT yang terdaftar di TPS tersebut sebanyak 631 jiwa terdiri 306 laki-laki dan 325 perempuan.