KPU siarkan debat Cawako Palembang di tiga media

id calon walikota,debat calon walikota ,berita sumsel,berita palembang,kpu palembang,debat kandidat,Firamon Syakti

KPU siarkan debat Cawako Palembang di tiga media

Para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Palembang, Sumatera Selatan menggunakan tiga media lokal untuk menyiarkan kegiatan debat kandidat atau calon wali kota setempat periode 2018-2023.

Debat kandidat yang akan berlangsung di salah satu hotel Palembang pada Jumat (22/6) akan disiarkan media lokal yakni Palembang TV, TVRI Sumsel, dan RRI Palembang, kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Firamon Syakti, di Palembang, Kamis.

Bagi masyarakat dan pendukung yang akan menyaksikan pemaparan visi misi keempat Cawako/Wawako Palembang yakni pasangan petahana nomor urut (1) Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, (2) Sarimuda-Abdul Rozak, (3) Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji, dan pasangan nomor urut (4) Mularis Djahri-Syaidina Ali diimbau untuk mengikutinya melalui tiga lembaga penyiaran lokal itu.

Untuk kegiatan debat kandidat yang dilaksanakan di hotel tempatnya terbatas, masing-masing kandidat dibatasi membawa massa 35 orang, melalui penyiaran secara langsung melalui tiga media tersebut diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa diakomodir ke dalam hotel atau tempat berlangsungnya acara tersebut, katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan debat kandidat disiapkan menjelang pemungutan suara Pilkada secara serentak 27 Juni 2018 untuk memberikan gambaran kepada masyarakat calon yang akan dipilih dan diberi mandat untuk memimpin Kota Palembang lima tahun ke depan.

Dengan mengetahui gambaran visi misi dan sosok kandidat, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Partisipasi seluruh lapisan masyarakat Palembang sekitar 1,1 juta jiwa yang memiliki hak suara dalam pilkada tahun ini sangat menentukan untuk memperoleh pemimpin yang berkualitas dan memperhatikan kepentingan rakyat.

Untuk meraih kesuksesan Pilkada Palembang, selain dibutuhkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, juga dibutuhkan dukungan dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif bersama-sama aparat keamanan, kata dia pula.