Polresta turunkan ratusan personel amankan debat Cawako Palembang

id debat calon walikota,berita sumsel,berita palembang,berita antara,kpu palembang,kombes Pol Wahyu Bintono,polisi,pengamanan debat calon walikota palemb

Polresta turunkan ratusan personel amankan debat Cawako Palembang

Arsip- Polresta Palembang melakukan Apel. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ratusan personel Polresta Palembang diturunkan untuk mengamankan kegiatan debat calon wali kota dan wakil wali kota yang berlangsung di salah satu hotel berbintang kota setempat, Jumat malam.

Personel Polresta Palembang tampak siaga di sepanjang Jalan Basuki Rahmad akses menuju lokasi debat kandidat, di area parkir dan melakukan pengamanan ketat di pintu masuk gedung serbaguna hotel dengan menggunakan metal detektor.

Personel yang diturunkan melakukan pengamanan berpakaian dinas lengkap serta tidak berseragam.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono pada kesempatan itu mengatakan pengamanan kegiatan yang difasilitasi KPU Kota Palembang itu dilakukan semaksimal mungkin sehingga bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Melalui kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI Sumsel, Palembang TV, dan RRI Palembang itu, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai keempat sosok pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang memiliki program berpihak kepada masyarakat dan memotivasi masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara pada Pilkada serentak 27 Juni 2018, kata Kapolresta.

Sementara Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Firamon Syakti menjelaskan pihaknya berupaya memfasilitasi empat calon wali kota dan wakil wali kota untuk mempublikasikan program kerja jika terpilih sebagai pemimpin di Bumi Sriwijaya itu melalui debat kandidat.

Untuk melakukan debat kandidat, pihaknya menggunakan tiga media lokal sehingga bisa terpublikasi secara maksimal pada penghujung masa kampanye Pilkada 2018, ujar Firamon.

Suasana di luar gedung hotel dan parkiran tampak masyarakat dan pendukung yang tidak bisa menyaksikan pemaparan visi misi keempat Cawako/Wawako Palembamg yakni pasangan petahana nomor urut (1) Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, (2) Sarimuda-Abdul Rozak, (3) Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji, dan nomor urut (4) Mularis Djahri-Syaidina Ali memanfaatkan televisi dan radio yang ada di mobil mereka.