Rafa Tv saluran dakwah komunitas kampus UIN Raden fatah

id UIN Raden Fatah,Rafa Televisi,Dakwah kampus,Info sumsel

Rafa Tv saluran dakwah komunitas kampus UIN Raden fatah

Raden Fatah televisi sebagai tv kampus menggelar talkshow ramadhan untuk pertama kali (23/5) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Raden Fatah (Rafa) Televisi sebagai televisi komunitas bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar talkshow ramadhan sebagai media dakwah dari kampus untuk kampus.

"Kami sudah mengundang tiga narasumber dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan fakultas lainnya di UIN untuk program acara Kurma atau Kultum Ramadhan," kata Kepala Laboratorium Rafa Tv Suryati M.Pd.I di Palembang, Rabu.

Menurutnya sejak awal Ramadhan sudah ada beberapa program acara yang dibuat oleh mahasiswa yang tergabung dalam Rafa Tv.

Program acara memang masih sebatas dari komunitas untuk komunitas Kampus UIN Raden Fatah seperti program Rafa News, Mensa Rafa, Janpus, Kultum Ramadhan (kurma) dan lnfah lima menit.
Raden Fatah televisi hadir sejak 2016 dan siarannya terbatas untuk dikawasan kampus UIN Raden Fatah Palembang (23/5) (ist)
"Awalnya kami melihat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah ini sangat berpotensi mengembangkan dunia Broadcasting, maka kami sebagai dosen dan dekan di 2017 membentuk Rafa TV sebagai televisi kampus," jelas Suryati.

Dia juga mengatakan televisi komunitas ini menemukan ide konsep, tema, dan gaya media dari hal kecil yang ada di lingkungan kampus itu sendiri.

Sementara itu narasumber talkshow program kultum Dra. Choiriyah, M.hum mangaku bangga karena televisi kampus ini menjadi terobosan baru di era digital bagi mahasiswa UIN Raden Fatah menyampaikan pesan ramadhan melalui acara yang dibuat dari mahasiswa untuk kampus UIN secara umum dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi secara khusus.