Kabupaten Musirawas miliki destinasi wisata potensial

id objek wisata,wisata musi rawas,danau aur,legislator,wisata lubuklinggau,muratara,promosi wisata mura,destinasi wisata,hasbi asidiki

Danau Aur Musi Rawas (foto istimewa)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Hasbi Asadiki mengatakan  Kabupaten Musirawas, Lubuklinggau dan Musirawas Utara memiliki destinasi wisata potensial untuk dikunjungi para wisatawan.

"Destinasi wisatanya cukup potensial untuk dikunjungi sehingga harus didorong promosi ke tingkat nasional dan internasional," kata Hasbi Asadiki yang berasal dari daerah pemilihan Musirawas, Lubuklinggau dan Musirawas Utara di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pemerintah daerah ke depan agar mendorong potensi wisata ini untuk diunggulkan sehingga nantinya bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut. Seperti wisata Danau Aur sangat indah untuk dikunjungi para wisatawan.

Kalau destinasi wisata yang ada dikelola dengan baik tentunya angkutan perjalanan wisata juga akan bergairah nantinya.

Selain itu, kuliner-kuliner masyarakat yang ada di daerah juga bisa diangkat begitu juga dengan kerajinan daerah yang ada bisa digalakkan.

Ia menyampaikan, potensi wisata ini sangat menjanjikan untuk didorong dan diharapkan daerah memberikan perhatian yang besar terhadap potensi wisata itu.

Apalagi, memang mereka sudah menetapkan daerah itu, tempat itu melalui peraturan daerah menjadi destinasi wisata daerah yang tentunya bisa berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pusat supaya event nasional dan provinsi bisa dilaksanakan di daerah tersebut.

Jadi, kata dia, harus berani mempromosikan wisata itu, apalagi sudah ada penerbangan rutin ke daerah tersebut.

Salah satu cara dengan membuat event nasional di daerah itu sehingga destinasi wisatanya bisa dikenal masyarakat luas apalagi di daerah ini banyak wisata alam yang natural. Wisata alam seperti ini banyak disukai oleh para wisatawan, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar