KPU OKU akan rekrut 4.998 petugas KPPS

id kpps,berita sumsel,berita palembang,KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan,penyelenggara pemungutan suara,Pilkada Sumsel,kpu oku,Yudi Risan

KPU OKU akan rekrut 4.998 petugas KPPS

Arsip- Pemilu Umum. (ANTARA News Sumsel)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan merekrut sebanyak 4.998 orang petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara pada Pilkada Sumsel 2018.

"Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan kami rekrut dalam waktu dekat ini jumlahnya cukup banyak mencapai 4.998 orang," kata Komisioner KPU Ogan Komering Ulu (OKU) bidang Devisi SDM, Yudi Risandi di Baturaja, Jumat.

Yudi didampingi Devisi Prodata dan Perencanaan Anggaran KPU Baturaja, Erwin Suharja, mengatakan, salah satu tugas dan wewenang petugas KPPS ini yaitu melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilihan nanti.

"Petugas KPPS ini nantinya akan disebar di 714 TPS yang ada di OKU. Setiap satu TPS butuh tujuh orang petugas dengan masa kerja selama satu kegiatan Pilkada Sumsel," jelasnya.

Selain masyarakat OKU kata dia, pihaknya juga mengajak mahasiswa di wilayah itu untuk terlibat dalam pelaksaan Pilkada Sumsel 2018 agar mendaftarkan diri sebagai petugas KPPS.

"Belum lama ini kami menggelar kegiatan `Goes To Campus` di Universitas Baturaja (Unbara) dengan tujuan mengajak mahasiswa agar terlibat dalam penyelenggaraan pilkada nanti," jelasnya.

Pada kegiatan itu para mahasiswa ditekankan agar terlibat untuk berpartisipasi langsung ataupun tidak langsung dalam proses pemungutan suara.

Partisipasi tidak langsung tersebut, lanjut dia, misalnya dalam hal melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel yang dijadwalkan pada 27 Juni 2018.

"Sementara untuk partisipasi langsung mahasiswa dan mahasiswi diharapkan terlibat menjadi petugas KPPS.