Panwaslu OKU gelar kemah partisipatif bersama pramuka

id Panwaslu,berita sumsel,berita palembang,Dewantara Jaya,Divisi Pengawasan dan Pencegahan, Yeyen Andrizal

Panwaslu OKU gelar kemah partisipatif bersama pramuka

Panwaslu (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menggelar Kemah Partisipatif bersama Pramuka yang ada di wilayah itu guna dilibatkan dalam melakukan pengawasan Pilkada Sumsel 2018.

"Kegiatan Kemah Partisipatif ini akan kami selenggarakan selama dua hari pada 12-13 Mei 2018," kata Anggota Panwaslu Ogan Komering Ulu (OKU) Devisi SDM dan Organisasi, Dewantara Jaya didampingi Divisi Pengawasan dan Pencegahan, Yeyen Andrizal di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengawasan partisipatif bersama pramuka tersebut akan dipusatkan di Bumi Perkemahan di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

"Selain pramuka juga akan dilibatkan anggota panwascam se Kabupaten OKU yang diharapkan dapat melakukan pengawasan partisipatif saat pilkada nanti," jelasnya.

Menurut dia, peran pramuka sangat penting, terlebih sudah ada kerjasama Pramuka dengan Bawaslu RI untuk dilibatkan dalam pengawasan partisipatif pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pada Pileg dan Pilpres 2019 akan ada satu anggota pramuka ditempatkan di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS)," katanya.

Selain pramuka lanjut dia, pihaknya juga mengajak masyarakat ataupun mahasiswa agar di wilayah itu untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Sumsel 2018.

Jika masyarakat ataupun mahasiswa menemukan adanya pelanggaran saat pelaksanaan pemilihan nanti agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihaknya agar dapat ditindaklanjuti.

"Jika menemukan pelanggaran silahkan foto dan kirim ke kami. Yakinlah Panwaslu OKU akan bekerja dengan maksimal dan menindaklanjuti laporkan tersebut," tegasnya.