Peringati Hari Kartini : Kapasitas perempuan harus ditingkatkan

id Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat,SADRUDDIN HADJAR

Peringati Hari Kartini : Kapasitas perempuan harus ditingkatkan

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) Pemerintah Kota Palembang memperingati Hari Kartini dengan menggelar Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan dalam Mensukseskan Pembangunan di Palembang Selasa. (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas pembangunan khususnya di bidang UMKM, karena pelaku bisnis tersebut kebanyakan adalah perempuan
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) Pemerintah Kota Palembang memperingati Hari Kartini dengan menggelar Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan dalam Mensukseskan Pembangunan di Palembang Selasa.

Kepala Dinas PPAPM, Sadruddin Hadjar mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi dan peningkatan kapasitas perempuan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas pembangunan khususnya di bidang UMKM, karena pelaku bisnis tersebut kebanyakan adalah perempuan" ungkapnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh organisasi perempuan yang memiliki bisnis UMKM. Para peserta diberi arahan mengenai kiat menjadi pengusaha sukses.
Dan Peserta juga dapat menanyakan mengenai solusi permasalahan  saat melakukan bisnis. 
 
Peserta Seminar (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)
 

Sadruddin Hadjar juga mengatakan kaum perempuan juga memiliki peranan dalam kesuksesan pembangunan.

"Harapan saya, melalui organisasi perempuan dapat mengajak masyarakat untuk meningkatan pembangunan kerakyatan, khususnya menjelang Asian Games 2018 nanti, "tutupnya.