Cak Imin jagokan skema pemberdayaan UMKM topang ekonomi nasional

id Cak imin,muhaimin,skema,UMKM,Kampanye,Ekonomi nasional

Cak Imin jagokan skema pemberdayaan UMKM topang ekonomi nasional

Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar mengunjungi Taman Bungkul, Surabaya, Selasa (28/11/2023). Salah satu tuang terbuka itu memang menjadi salah satu titik kunjungan di masa kampanye untuk Pilpres 2024 di Jawa Timur. (ANTARA/Ananto Pradana)

Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mempersiapkan skema pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah bersama calon presiden Anies Baswedan agar bisa menjadi penopang perekonomian nasional.

"Banyak program, kami punya platform sekaligus punya visi-misi untuk UMKM agar menjadi berdaya," kata Cak Imin, sapaan akrabnya kepada wartawan di Taman Bungkul, Surabaya, Selasa malam.

Beberapa langkah yang sudah dirancang, kata dia, terkait afirmasi dan perluasan akses permodalan. Kemudian membentuk ruang-ruang khusus untuk peningkatan dan kapabilitas para pelaku UMKM di Indonesia.

Intervensi yang diberikan kepada para pelaku UMKM kemudian diaplikasikan di dalam tatanan baku atau melalui penyusunan perundang-undangan yang menjunjung kesetaraan, baik untuk pelaku usaha makro maupun maupun mikro dan menengah, katanya.