Calon haji Palembang terbanyak lunasi BPIH

id jamaah calon haji,jch,jch palembang,pelunasan bpih,kemenag sumsel,embarkasi haji palembang,bpih,calon haji,haji,pemberangkatan jemaah haji

Calon haji Palembang terbanyak lunasi BPIH

Arsip - Jamaah Calon Haji (JCH) Sumatera Selatan menunggu pembagian perlengkapan sebelum masuk Asrama Haji Palembang, Kamis 27/8). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon haji Kota Palembang terbanyak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji pada hari pertama atau tercatat 470 orang.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumaera Selaan Saefudin Latief di Palembang, Selasa mengatakan, pelunasan hari pertama baru tercatat 945 orang dan calon haji Palembang terbanyak.

Selanjutnya terbanyak kedua untuk pelunasan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel, sudah mencapai 83 orang, kemudian Kota Lubuk Linggau tercatat 75 calon haji.

Sementara untuk kabupaten Empat Lawang pada pelunasan hari pertama itu baru empat orang disusul Pagaralam sembilan orang dan Prabumulih ada 19 orang yang melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) itu.

Memang, lanjut dia, pelunasan masih lama karena untuk tahap pertama akan ditutup pada 4 Mei 2018.

Bahkan ada pelunasan tahap kedua antara lain bila ada yang jamaah calon haji gagal sistem dan jamaah usia lanjut.

Namun walaupun waktunya masih panjang diminta jamaah calon haji tidak lalai karena waktu terus bergerak, ujar dia.

Dia mengatakan, jumlah pemberangkatan jamaah calon haji pada 2018 ini untuk Sumsel diberikan jatah 6.988 orang belum ditambah Bangka Belitung.

Jamaah calon haji tersebut akan diberangakatkan menuju Arab Saudi berdasarkan jadwal untuk kelompok terbang pertama 17 Juli 2018.

Jamaah calon haji tersebut sebelum terbang ke tanah suci harus masuk asrama terlebih dahulu untuk memeriksa kesehatan akhir dan perlengkapan lainnya.

Jamaah calon haji yang sudah terdaftar itu diharapkan tidak ada halangan dan semuanya berangkat untuk menunaikan rukun Islam kelima.