Kominfo Muba dukung pembentukan Saka Kominfo

id kominfo,kadis kominfo,saka kominfo,pramuka,kwarda,kominfo muba,pembina kwarda

Kominfo Muba dukung pembentukan Saka Kominfo

Para Anggota Pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Komunikasi dan Informatika (Saka Kominfo) Kwartir Ranting Plakat Tinggi foto bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin Dicky Meiriando (ANTARA News Sumsel/Dok. War

....Jelas saya mendukung sekali terbentuknya Saka Kominfo tingkat Kwarcab Muba, karena keberadaan Saka Kominfo tentu dapat mendukung pelaksanaan program Dinkominfo....
Sekayu, Muba (ANTARA News Sumsel)  - Para Anggota Pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Komunikasi dan Informatika (Saka Kominfo) Kwartir Ranting Plakat Tinggi meminta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin Dicky Meiriando sebagai pembimbing mereka.

"Kami sengaja menemui Kepala Dinkominfo Musi Banyuasin (Muba) untuk meminta dukungan dan kesediaan menjadi pembimbing Saka Kominfo", ujar Pamong Saka Kominfo Nova Desvita, usai pertemuan di Command Centre Pemkab Muba, Kamis (22/3).

Nova menambahkan saat ini ada sekitar 40 pramuka penegak putera dan puteri yang telah memiliki kehendak dan menyatakan kesamaan minat dalam bidang kominfo.

"Atas dasar itulah, maka kami menggagas terbentuknya Saka Kominfo Kwartir Ranting Plakat Tinggi", katanya.

Senada dengan Nova, Pimpinan Saka Kominfo Kwarran Plakat Tinggi, Muhammad Muhdor, berharap Dinkominfo Muba dapat memberikan dukungan dan bantuan moral, materiil dan finansial kepada Saka Kominfo.

"Dengan dukungan itu, maka diharapkan pendidikan dan pembinaan Saka Kominfo dapat berjalan dengan optimal", kata Muhdor.

Muhdor juga berharap terbentuknya Saka Kominfo Kwarran Plakat Tinggi dapat dijadikan cikal bakal dibentuknya Saka Kominfo Tingkat Kwarcab.

"Sesuai Petunjuk Penyelenggaraan Saka Pramuka, minimal terbentuk satu Saka Kwarran, maka dapat membentuk Saka Kominfo Tingkat Kwartir Cabang", jelas Muhdor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando, menanggapi dengan positif dan menyatakan akan mendukung keberadaan Saka Kominfo.

"Jelas saya mendukung sekali terbentuknya Saka Kominfo tingkat Kwarcab Muba, karena keberadaan Saka Kominfo tentu dapat mendukung pelaksanaan program Dinkominfo Muba seperti Program Muba Smart Regency, Program Messenger of Muba dan sebagainya", ujar Dicky.

Dicky mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Kwarcab Muba terkait dengan pembentukan Saka Kominfo dan bahkan selanjutnya akan menggagas terbentuknya Saka Kominfo Tingkat Kwarda Sumsel.

"Dengan terbentuknya Saka Kominfo Kwarcab Muba, saya akan mengajak rekan-rekan kepala dinkominfo kabupaten/kota Se-Sumsel untuk juga dapat membentuk Saka Kominfo Tingkat Kwarcab Kabupaten/Kota masing-masing. Dan berharap dapat di dukung oleh Dinkominfo Provinsi Sumsel untuk membentuk Saka Kominfo di tingkat Kwarda Sumsel", harap Dicky.

Saka atau Satuan Karya Pramuka adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus.

Setiap Saka memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu. Khusus Saka Kominfo memiliki 4 krida, yaitu Krida Kehumasan, Krida Multimedia, Krida Telematika dan Krida Broadcasting. (WM)