Sriwijaya FC tundukkan Felcra FC Malaysia 5-2

id sfc,sriwijaya fc,sfc v felcra fc,sfc tekuk felcra,felcra malaysia,laga persahatan

Sriwijaya FC tundukkan Felcra FC Malaysia 5-2

Pemain Sriwijaya FC Esteban Vizcara (kanan) berebut bola dengan pemain Felcra FC Malaysia Mohd Arif Bin Amiruddin (kiri) saat laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (15/3). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC menundukkan tim asal Malaysia Felcra FC dengan skor 5-2 pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Kamis malam.

Sriwijaya FC tampil agresif dalam menyerang pada pertandingan tersebut untuk tidak memberi ruang tim lawan dalam mengembangkan permainan.

Anselmo Da Silva, pemain jangkung Felcra FC asal Brazil beberapa kali mengancam barisan pertahankan Sriwijaya FC karena beberapa kali mendapatkan kesempatan dari umpan silang.

Sriwijaya yang sejak awal menyerang akhirnya baru mencetak gol pembuka pada menit ke-45 melalui striker Patrich Wanggai.

Kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya FC ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC sedikit mengendorkan serangan sehingga berbuah petaka. Felcra FC langsung mencetak dua gol dalam waktu hanya berselang dua menit dengan cara yang sama melalui Aselmo Da Silva menit 62 dan menit 64. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Felcra FC.

Tertinggal gol, membuat tim tuan rumah kembali mengencangkan irama permainan. Dua striker Esteban Vizcarra dan Patrich Wanggai tak jemu membongkar pertahanan lawan disuport oleh Makan Konate dan Yu Kyun Koo dari lini tengah. Benar saja, pada menit ke-71 Makan Konate mencetak gol dari luar kotak penalti

Berselang lima menit, gol tambahan kembali tercipta bagi Sriwijaya FC pada menit ke-76 oleh tandukan Bio Paulin menyambar sepak pojok Abimanyu. Kedudukan pun berubah 3-2 untuk Sriwijaya FC.

Kemenangan Laskar Wong Kito disempurnakan oleh tambahan gol oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-80 dan Mackho Maraudje pada menit 92. Skor akhir 5-2 untuk Sriwijaya FC.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan sejak awal sudah menyangka Felcra FC akan menjadikan striker jangkungnya sebagai andalan.

"Di babak pertama bagus, tapi awal babak kedua memang agak kendor. Tapi meski tertinggal tim bisa bangkit, dan ini bagus untuk mental tim artinya tidak mudah putus asa," kata Rahmad.

Sementara Pelatih Felcra Tarcisio Pugliese Barbulio mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa beruji tanding dengan Sriwijaya FC dalam tajuk laga persahabatan.

"Tim Sriwijaya FC merupakan tim bagus. Pengalaman dalam pertandingan ini tentunya baik untuk tim kami ke depan yang akan bertanding di Premier League setelah 19 hari libur," kata Tarcisio.