OKU bersiap menjelang penilaian adipura

id oku,adipura,berita palembang,berita sumsel,perisapan penilaan adipura,Slamet Riyadi,pemkab oku,ogan komering ulu

OKU bersiap menjelang penilaian adipura

Pemkab OKU. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/17)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan berbagai persiapan menjelang penilaian Adipura seperti menanam pohon dan membersihkan sejumlah titik wilayah di Kota Baturaja.

"Penilaian tahap ke dua oleh Kementerian Lingkungan Hidup rencananya pada Maret 2018," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Slamet Riyadi melalui Kasi Persampahan D Yuniati di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, penilaian itu akan dilakukan oleh tim penilai pada 66 titik kawasan di wilayah itu antara lain di pasar, perumahan, perkantoran, jalan protokol, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan rumah sakit.

"Penilaian kali ini merupakan tahap ke dua, sedangkan yang pertama sudah dinilai pada Oktober 2017," jelasnya.

Menurut dia, menjelang penilaian tahap kedua ini berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah setempat agar lolos seleksi dan kembali meraih penghargaan Adipura.

Upaya yang dilakukan tersebut, kata dia, seperti melakukan penghijauan dengan menanam pohon di sejumlah kawasan Kota Baturaja dan membersihkan titik pantau penilaian melalui program `Jumat bersih`.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat di wilayah itu terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar menjelang hingga selesai dilakukan penilaian oleh tim penilai Adipura.

"Mudah mudahan dengan upaya yang terus dilakukan tersebut, Kabupaten OKU dapat meraih nilai yang lebih tinggi pada penilaian ke dua ini," kata dia.

Dengan begitu, lanjut dia, peluang untuk meraih piala Adipura yang kedua kalinya pada tahun ini terbuka lebar untuk Kabupaten OKU.
(T.KR-EDO/I016)