Bupati Ogan Komering Ilir ingatkan SKPD periksa proyek

id bupati oku ingatkan skpd, kuryana azis, proyek, kontrol proyek, pekerjaan proyek, skpd

Bupati Ogan Komering Ilir ingatkan SKPD periksa proyek

Bupati OKU Kuryana Aziz (kanan) (ANTARA Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengingatkan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di pemerintahan setempat agar melakukan pemeriksaan ulang proyek ataupun program kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh kontraktor.

"Bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang punya kegiatan fisik tahun ini agar dilakukan pengecekan terhadap proyek dikerjakan oleh pihak ketiga tersebut," kata Bupati Kuryana di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, hal tersebut untuk memastikan semua proyek yang sedang berjalan dapat diselesaikan sebelum tutup anggaran mengingat tenggang waktu tinggal dua bulan lagi hingga Desember 2017.

"Untuk seluruh kepala badan ataupun SKPD tolong dicek setiap pekerjaan fisik satu persatu jangan sampai ada yang tidak selesai dikerjakan sampai akhir tahun ini," tegasnya.

Sebab, kata dia, jika terdapat adanya proyek yang tidak selesai dikerjakan menjadi catatan tim audit dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel dalam laporan keuangan Pemkab OKU tahun anggaran 2017.

"Jadi jika tidak selesai, selain rugi juga menjadi catatan tim audit dalam laporan keuangan Pemkab OKU tahun ini," katanya.

Untuk memastikan semua proyek berjalan sesuai aturan dan dapat diselesaikan tepat waktu, kata dia, setiap kepala badan dan SKPD jangan berdiam diri di kantor hanya menunggu laporan dari bawahan terkait pelaksanaannya.

Namun, dia menyarankan hendaknya turun langsung ke lapangan guna mengontrol pelaksanaan proyek yang sedang dikerjakan oleh kontraktor agar melihat langsung kualitas pekerjaan dilaksanakan tersebut.