Megawati akan hadiri rapat konsolidasi di Palembang

id Megawati Soekarnoputri, pdip, rapat konsolidasi

Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri rapat konsolidasi di Palembang.

"Nanti, akan dilaksanakan rapat konsolidasi di Palembang yang bakal hadir Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, Ketua Umum itu akan menyampaikan pidato politik terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif 2019.

Ia mengatakan, rapat konsolidasi yang akan dilaksanakan pada 13 September 2017 itu akan dihadiri sebanyak 3.500 struktur partai tersebut.

Sebanyak 3.500 orang struktur partai itu terdiri atas 1.500 berasal dari Palembang, kemudian dari Banyuasin 1.000 orang selanjutnya Ogan Ilir 500 orang sedangkan sisanya sebanyak 500 dari pengurus partai dari kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Kalau untuk Kota Palembang itu yang akan hadir pengurus partai sampai ke tingkat ranting, sementara yang lainnya seluruh pengurus DPC dan ketua-ketua PAC.

Ia mengatakan, selain rapat konsolidasi partai pada hari yang sama juga akan dilaksanakan pelantikan badan-badan dan sayap partai PDI Perjuangan. Badan-badan itu seperti ekonomi kerakyatan, ujar Yudha.

Megawati hanya akan menyampaikan pidato politik pada rapat konsolidasi saja terkait dengan pilkada dan pemilu legislatif, katanya.

Pada pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar