Pameran Sriwijaya Expo berlangsung di Palembang

Pewarta : id pameran, pameran expo

Pameran expo berlangsung di Palembang (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kegiatan pameran Sriwijaya Expo 2017 resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekda Pemprov Sumatera Selatan, Joko Imam Santoso berlangsung di Palembang Sport Convention Center, Jumat.

"Sriwijaya Expo merupakan cara untuk mengakui kembali kesohoran Kerajaan Sriwijaya sebagai awal mula eksistensi bangsa Indonesia, sehingga tampaklah kebesaran tersebut pada pagelaran hari ini," kata Joko Imam Santoso.

Menurutnya, tema yang dipilih tahun ini yakni Sport, Tourism, Trade and Investment (olahraga, pariwisata, perdagangan dan investasi) untuk menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ia menjelaskan, event Sriwijaya Expo adalah sarana yang efektif dan strategis dalam mempromosikan investasi wisata serta olahraga di Provinsi Sumatera Selatan, serta ajang untuk memberdaya-kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan pemerintah maupun BUMN.

"Apalagi penyelenggaraannya sendiri tidak menggunakan dana APBD, melainkan dukungan dari beberapa BUMN, sehingga pemerintah daerah berterimakasih sekali, artinya ada usaha untuk lebih mandiri dalam penyelenggaraan pameran," Kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Agus Sujiantoro.

Sriwijaya Expo 2017 berlangsung dari 12 - 16 Mei dimana semakin istimewa dengan kehadiran utusan provinsi lain, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Banten, Bangka Belitung, Jambi dan Kabupaten Bekasi serta tak ketinggalan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu turut pula hadir beberapa BUMN, BUMD, lembaga perguruan tinggi, perusahaan swasta, dan dinas-dinas di lingkungan Pemda Provinsi dalam memamerkan produk unggulan masing-masing.
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar