1.050 Atlet ikut Kejurda perebutkan Piala Gubernur

id karate, kejurda karate

1.050 Atlet ikut Kejurda perebutkan Piala Gubernur

1.050 atlet ikuti Kejurda Forki memperebutkan Piala Gubernur Sumsel 2016. (Foto: antarasumsel.com/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 1.050 atlet dari berbagai perguruan mengikuti Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-do Indonesia memperebutkan piala Gubernur Sumatera Selatan 2016.

Kejuaran Daerah VI Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Selatan yang berlangsung di Palembang, 30-31 Desember 2016 itu diikuti para atlet pemula hingga junior dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Yusuf Wibowo.

Kejurda tersebut selain sebagai upaya memberikan peluang kepada para atlet muda berprestasi, juga dijadikan ajang evaluasi masing-masing pengurus perguruan olahraga karate hasil kerja yang telah dicapai selama tahun 2016.

"Saya berharap, melalui kejurda ini akan banyak melahirkan karateka terbaik untuk dibina dan disiapkan pada kejuaraan yang lebih bergengsi lagi di masa mendatang," kata Yusuf Wibowo.

Sementara, kejurda ini merupakan kelanjutan dari Kejurda Wadokai dan Forki Sumsel yang diselenggarkaan di Palembang, pada 26-27 Desember 2016.

Hanya saja bedanya jika Kejurda Wadokai hanya diikuti 625 atlet se Kota Palembang, Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sedangkan Kejurda Forki sekarang ini diikuti para atlet dari 16 kabupaten/kota di Sumatera Selatan kecuali Kabupaten Musirawas Utara tidak mengirimkan tim atletnya.